FeaturedFrameHeadline

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Baksos Bersama Squad Nusantara

Kota Semarang-Polda Jateng | Wakapolri Komjen pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. menegaskan ormas bukan untuk menakuti masyarakat maupun melakukan aksi kejahatan.

Hal ini dikemukakan Wakapolri saat menghadiri kegiatan Deklarasi Squad Nusantara Semarang di PRPP Semarang, Minggu(7/7/2024).

“Jadilah organisasi yang menjadi solusi atas permasalahan masyarakat,” ujar Komjen pol Agus.

Komjen Pol Agus juga menyebutkan bahwa Squad nusantara itu artinya penjaga nusantara jadi harus bisa bekerjasama dengan Kepolisian di daerah.

Pihaknya juga mendorong agar Organisasi Masyarakat juga mendukung dunia usaha

“Dicari kader yang mempunyai kemampuan usaha dalam rangka meningkatkan perekonomian untuk diberikan modal sehingga organisasi masyarakat bisa lebih berkembang,” imbuhnya

Sementara itu ketua harian ormas Linggarjati menjelaskan bahwa Squad Nusantara saat ini telah terbentuk 72 dewan pimpinan cabang dan 4 dewan pimpinan wilayah dengan jumlah anggota 9228 anggota.

“Hari ini kita telah melakukan bakti sosial dengan menyalurkan sebanyak 5000 paket sembako,” ujarnya

Berbagai pejabat dalam kepolisian turut hadir untuk mendukung kegiatan Deklarasi Squad Nusantara di PRPP Semarang, seperti Komjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. dari lrwasum Polri, dan Komjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. dari lrjen Kementan RI. Hadir pula Irjen Pol (P) Drs. Heru Dwi Pratondo, Brigjen Pol. Drs. Mashudi dari Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, serta beberapa perwira dan staf Polda Jateng mendampingi dari Polda Jateng seperti Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum., dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum. Kolonel Cpn Ihwan Okti Riyadi selaku Danlanumad A.Yani Semarang.

Berita Terkait