Giat OpsLantas

Polres Magelang Kota Selenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024

Kota Magelang – Polda Jateng | Polres Magelang Kota Polda Jateng mengadakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024 di halaman Mapolres Magelang Kota pada hari Senin (15/7/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina, S.I.K., M.H.

Dengan tema “Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas,” apel ini diikuti oleh berbagai instansi termasuk TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Magelang Kota membacakan amanat dari Kapolda Jateng, menyoroti peningkatan jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah Jawa Tengah yang terus meningkat setiap tahunnya, menunjukkan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya ketertiban berlalulintas.

AKBP Herlina menegaskan bahwa banyaknya pelanggaran lalu lintas berpotensi menyebabkan kecelakaan. Oleh karena itu, diperlukan tindakan preemtif dan preventif melalui sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, penegakan hukum akan dilakukan sebagai langkah terakhir untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, sehingga pengguna kendaraan di Kota Magelang menjadi lebih patuh dan tertib di jalan raya.

Kapolres Magelang Kota juga menyatakan bahwa tujuan dari Operasi Patuh Candi 2024 adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan tingkat fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin berlalulintas. “Kami harap dengan adanya Operasi Patuh Candi Tahun 2024 ini, kesadaran masyarakat dalam berlalulintas semakin meningkat sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” ujar AKBP Herlina.

Selama apel, AKBP Herlina menyematkan pita kepada perwakilan dari POLRI, TNI, dan Dinas Perhubungan sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 di wilayah Kota Magelang. Ia juga mengingatkan kepada seluruh petugas untuk selalu menjaga keselamatan pribadi dan rekan-rekan lainnya selama pelaksanaan tugas di lapangan serta mengedepankan edukasi yang humanis kepada masyarakat guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

Berita Terkait