Pembinaan Personel

Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolresta Pati Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Giri Dharma

Polresta Pati – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polresta Pati laksanakan upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Desa Puri Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Senin (24/06/2024)

Upacara Ziarah Rombongan ini dipimpin Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polresta Pati, Kapolsek Jajaran, Perwira Pertama, Bintara  dan Asn Polresta Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan bahwa, Upacara Ziarah Rombongan ini merupakan suatu tradisi rutin yang dilakukan Polresta Pati dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 serta sebagai Bentuk Penghormatan dan Penghargaan atas Jasa-Jasa Para Pahlawan yang telah Gugur.

“Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga,” Ujar Kapolresta Pati.

Kapolresta Pati menuturkan melalui Upacara Ziarah Rombongan ini diharapkan dapat membuat para personel Polresta Pati mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai Pelayan, Pelindung dan pengayom masyarakat.

Usai upacara penghormatan kepada para arwah para pahlawan di depan tugu TMP Giri Dharma, Kapolresta Pati beserta rombongan melanjutkan dengan tabur bunga di Makam pahlawan Nasional.

Berita Terkait