Pembinaan Personel

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Banjarnegara Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Polres Banjarnegara – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Banjarnegara menggelar ziarah dan tabur bunga di Komplek Makam Kuwondo Giri Desa Blambangan Kecamatan Bawang dan upacara ziarah rombongan di Makam TMP Sureng Yudha Banjarnegara, Senin (24/06/2024).

Upacara ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH dan diikuti Pejabat Utama, Perwira Polres Banjarnegara, Kapolsek Jajaran Polres Banjarnegara, Anggota Polres Banjarnegara dan Purnawirawan Polri.

Upacara ziarah rombongan pertama dilakukan di Makam TMP Sureng Yudha dan dilanjutkan di Komplek di Komplek Makam Kuwondo Giri dimana Kapolri kedua Jendral Polisi (Purn) Soekarno Djojonegoro dimakakamkan.

Kegiatan diawali dengan apel penghormatan kepada arwah para pahlwan, kemudian mengheningkan cipta, lalu peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH mengatakan, ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, pada tanggal 1 Juli 2024 dengan tema “ Polri Presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas ”.

“Memaknai Hari Bhayangkara ke
Ke-78 ini dengan mendoakan para pahlawan, mengenang serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya,” katanya.

Peletakan karangan bunga serta menabur bunga, lanjut dia, dilakulan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan.

“Ziarah ini sebagai wujud implementasi penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa, sebagai generasi penerus bangsa kita perlu mendoakan para pahlawan yang telah gugur,” ucap dia.

Ia berharap, anggota Polres Banjarnegara mampu meneladani dan mencontoh semangat para pahlawan dalam melaksanakan tugas.

“Kita harus terus melanjutkan perjuangan dengan meningkatkan tugas sebagai abdi negara sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

Berita Terkait