Yanmas

Gelar Bakti Religi Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Purbalingga Bersihkan Tempat Ibadah Serentak 

Polres Purbalingga – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Purbalingga menggelar kegiatan Bakti Religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan tempat ibadah secara serentak, Jumat (21/6/2024).
Kabag Logistik Polres Purbalingga Kompol Kusnadi selaku pimpinan kegiatan mengatakan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Purbalingga melaksanakan bakti religi membersihkan tempat ibadah.
“Kegiatan ini dilaksanakan serentak Polres Purbalingga beserta polsek jajarannya membersihkan tempat ibadah di wilayah masing-masing,” ucapnya.
Disampaikan bahwa untuk kegiatan di tingkat polres, Bakti Religi dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Klenteng Hok Tek Bio PurbaIingga, Masjid Jami At Tauhid Penambongan dan Gereja Kristen Jawa Penaruban.
“Selain membersihkan tempat ibadah, kami juga memberikan peralatan kebersihan untuk masing-masing tempat ibadah yang dikunjungi,” ucapnya.
Kabag Logistik menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan mampu mendekatkan diri antara kepolisian dengan masyarakat. Selain itu, mengajak masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan.
Pendeta GKJ Penaruban, Tri Agus Fajar Winantiyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan bakti religi membersihkan tempat ibadah oleh Polres Purbalingga dalan rangka Hari Bhayangkara ke-78.
“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Purbalingga atas kegiatan bersih tempat ibadah. Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, semoga Kepolisian Republik Indonesia semakin baik, semakin jaya dan semakin mengayomi masyarakat,” ucapnya.
Takmir Masjid Jami At Tauhid, Untung menyampaikan ucapan rasa syukur atas kedatangan personel Polres Purbalingga melaksanakan Bakti Religi membersihkan tempat ibadah. Pihak takmir menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan karena telah membantu membersihkan lingkungan masjid.
“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih atas kegiatan bakti religi dari Polres Purbalingga. Adanya kegiatan sangat membantu kami dalam membersihkan masjid ini. Semoga Polri bisa lebih baik dalam melayani masyarakat dan sukses selalu,” ucapnya.
Pengurus Klenteng Hok Tek Bio PurbaIingga, Lim Ngan Min mewakili pengurus dan umat klenteng menyampaikan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu dari Polres Purbalingga yang melaksanakan kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 berupa bakti religi.
“Kami merasa sangat bahagia sekali karena pihak klenteng mendapat perhatian dari Polri. Kami berharap Polri terus bersatu padu dengan seluruh lapisan masyarakat dan seluruh umat beragama dalam membangun negeri,” ucapnya.

Berita Terkait