Pembinaan Personel

Bakti Sosial Religi Digelar Polres Pekalongan dalam Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, berbagai rangkaian kegiatan telah digelar Polres Pekalongan, salah satunya bakti sosial religi. Kegiatan dilaksanakan di tempat-tempat ibadah, seperti masjid, gereja serta pura.

Dari penuturan Kabag SDM Polres Pekalongan, Kompol Guntur Tri Harjani, S.H., kegiatan bakti sosial religi ini sebagai rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78. “Sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada sesama, mewujudkan rasa cinta kasih, dan bertoleransi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jumat (21/06), anggota Polres Pekalongan melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan masjid SMK Muhammadiyah Karanganyar dan gereja Immanuel Karanganyar.

“Disamping melaksanakan kebersihan lingkungan di sekitar tempat ibadah, kami juga memberikan alat kebersihan dan santunan kepada pengurus pura setempat,” imbuh Kompol Guntur.

Sementara itu, dari pengurus masjid maupun gereja, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Pekalongan yang telah melaksanakan bakti sosial.

“Dengan adanya kerja bakti yang dilakukan oleh Polres Pekalongan, kami merasa terbantu dalam hal kebersihan, baik lingkungan maupun di dalam tempat ibadah,” ucap salah satu pengurus masjid. (afk)

Berita Terkait