Mitra PolisiPolairud

Ditpolairud Polda Jateng Laksanakan Kegiatan Sambang Pesisir di Kabupaten Rembang

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Ditpolairud Polda Jateng melaksanakan kegiatan Kegiatan Sambang Pesisir di kab. Rembang dalam rangka menjaga Harkamtibmas diwilayah pesisir Kab. Rembang di Pantai wisata Karang Jahe, Kamis (13/6/2024).

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, S.H.,S.I.K.,M.H., menyampaikan 3 (tiga) tujuan dari sambang pesisir ini berguna sebagai sarana Cooling Sistem di wilayah Polda Jateng khususnya diwilayah pesisir dalam mengamankan dan mewujudkan Pilkada 2024 di Jawa Tengah yang aman dan damai, menjalin komunikasi yang semakin baik antara Ditpolairud Polda Jateng dengan masyarakat pesisir untuk mengatasi, memecahkan persoalan dan kendala yang dihadapi, dan sebagai sarana sharing information antara masyarakat pesisir dengan Ditpolairud Polda Jateng sehingga tercipta harkamtibmas yang kondusif.

Adapun peserta Bintibmas Sambang Pesisir Kab Rembang sebanyak 200 orang, yang terdiri dari tokoh Masyarakat pesisir Kab. Rembang, Kelompok /himpunan nelayan, Rembang, paguyuban nelayan Rembang, pengelola wisata bahari kab. Rembang, Relawan SAR ARNAVAT Polres Rembang.

Kapolres Rembang menyampaikan ucap terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua, dan ucapan selamat kepada Anggota Relawan SAR ARNAVAT Polres Rembang dan Polresta Pati yang telah dikukuhkan.

Dalam kesempatan yang sama, Dirpolairud Polda Jateng menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Polairud Polda Jateng yaitu sebagai pemelihara keamanan ketertiban, dan pembinaan masyarakat, serta penegakan hukum di wilayah perairan. Bentuk operasional yang dilaksanakan adalah dengan deteksi dini, preemtif, preventif, Gakkum. Terkait dengan pengukuhan SAR ARNAVAT tersebut, sudah dilaksanakan di 8 polres jajaran, Relawan SAR ARNAVAT bertugas membantu tugas Satpolairud Polres jajaran dalam kegiatan SAR dan harkamtibmas, mengingat keterbatasan anggota yang ada di Satpolairud Jajaran Polda Jateng.

Berita Terkait