LantasYanmas

Polres Purbalingga Gelar Polisi Sahabat Anak di Kalimanah

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Polres Purbalingga melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di BA Aisyiyah dan Kelompok Bermain Firdaus Athfal Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Rabu (5/6/2024).
Dalam kesempatan itu, polisi mengajak para siswa bermain sambil belajar. Dengan humanis, disampaikan pengenalan tugas-tugas polisi. Selain itu diajak permainan edukatif yang menyenangkan.
Diberikan juga materi tentang langkah-langkah mengenal orang lain. Memberikan langkah yang harus dilakukan apabila mendapati orang asing dan tersesat di tempat umum.
Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Tedy Subiyarsono melalui Kanit Bintibsos Aiptu Sumiah Asiana mengatakan bahwa dengan polisi sahabat anak kami ingin anak-anak merasa dekat dengan polisi.
“Sehingga tidak ada lagi anak-anak  takut dengan polisi, justru melihat kami sebagai sahabat yang siap membantu dan melindungi mereka,” ucapnya.
Kepala BA Aisyiyah Grecol, Rina Wibawanti, menyambut baik kegiatan Polisi Sahabat Anak di sekolah tingkat Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain. Karena dengan kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang profesi kepolisian.
“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Anak-anak jadi lebih mengenal dan merasa aman serta tidak takut dengan polisi. Semoga program ini bisa terus berlanjut,” ujarnya.
Kegiatan ditutup dengan foto bersama anak-anak dengan polisi. Keceriaan terlihat jelas di wajah para siswa yang mendapat kesempatan bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan polisi.

Berita Terkait