Bangun Sinergi, Kapolres Magelang Kota Silaturahmi dengan Pengurus Keagamaan

Kota Magelang Dalam upaya memperkuat jalinan kerjasama dan menjaga kamtibmas di Kota Magelang, Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina menjalin silaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Badan Koordinasi Lembaga Pengelolaan Quba (BADKO LPQ) Kota Magelang, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung di Aula setempat bertujuan untuk membahas langkah-langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Magelang.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Herlina menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peran serta dari para pengurus keagamaan dalam menjaga kondusifitas Kota Magelang.

“Kami sangat menghargai peran serta Bapak/Ibu sekalian dalam menjaga kedamaian dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Kolaborasi yang baik antara kepolisian dan tokoh agama adalah kunci keberhasilan dalam menjaga Kamtibmas,” ujar AKBP Herlina.

Di sisi lain, para pengurus keagamaan juga menyampaikan komitmen mereka untuk terus mendukung upaya pemerintah dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mereka berjanji akan terus menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan toleransi kepada jamaah serta masyarakat luas.

“Kami siap untuk berkolaborasi dengan kepolisian dalam segala upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kita semua adalah bagian dari satu komunitas, dan keamanan kota adalah tanggung jawab bersama,” kata salah satu perwakilan dari pengurus keagamaan.

Pertemuan ini juga menjadi momentum untuk membangun sinergi antara kepolisian dan para tokoh agama dalam menghadapi tantangan-tantangan keamanan yang kompleks di era modern ini. Melalui dialog terbuka dan kerjasama yang erat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi seluruh masyarakat Kota Magelang.

Kerjasama antara Kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga Kamtibmas menjadi fondasi kuat bagi keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan sinergi yang baik, Kota Magelang semakin kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan.

Exit mobile version