Pembinaan Personel

Cek Kesehatan Personil, Ratusan Anggota Polresta Surakarta Jalani Rikkes Berkala

Polresta Surakarta – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Ratusan personel Polresta Surakarta mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Jateng bekerja sama dengan Laboratorium Kualita Medika Semarang. Kegiatan digelar di Aula Wirasatya Polresta Surakarta, Kamis (07/03/2024).

Kasi Dokkes Polresta Surakarta AKP Cahyono Agus, S.Kep.M.Si.MH mengatakan hari dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala untuk anggota. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan.

“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, darah, urine, odontogram, rekam jantung dan kesehatan jiwa,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dengan seluruh rangkaian pemeriksaan yang dilakukan diharapkan kondisi kesehatan personel Polresta Surakarta dapat terpantau. Apabila ditemukan adanya gejala suatu penyakit maka dapat dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.

“Dengan diketahui dan terpantau kondisi kesehatannya diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas personel bisa lebih maksimal,” ucapnya.

Kasi Dokkes menambahkan total personel yang menjalani pemeriksaan kesehatan berjumlah 545 orang. Jumlah tersebut terdiri dari personel Polresta Surakarta dan polsek jajaran termasuk PNS Polri.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi menerangkan, rikkes berkala ini rutin dilaksanakan setiap satu semester atau 6 bulan sekali sebagai bentuk pencegahan dan meminimalisir adanya penyakit yang terdapat pada tubuh personel Polri, sehingga bisa dengan cepat dilakukan pengobatan.

“Melalui rikkes berkala, diharapkan bisa membuat personel Polri khususnya Polresta Surakarta menjadi tetap sehat, sehingga bisa memberikan pelayanan yang prima kepada warga masyarakat yang ada di kota Bengawan,” terang Kapolresta.

“Personel yang telah mengikuti rikkes berkala nanti akan mendapatkan hasilnya, dan apabila ditemukan adanya penyakit personel tersebut langsung mendapatkan rekomendasi untuk dapat segera berobat,” pungkasnya

Berita Terkait