TNI – Polri Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Lebakbarang

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kodim 0710 Pekalongan bersama Polres Pekalongan menggelar kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di wilayah Kecamatan Lebakbarang. Kegiatan dilaksanakan di aula Balai Desa Lebakbarang, Kamis (18/01/2024).

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, mengatakan, kegiatan baksos pelayanan kesehatan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang berada di daerah terpencil dalam memperoleh pelayanan kesehatan gratis.

“Hari ini kita bersinergi dengan Polri menggelar kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis, untuk membantu masyarakat yang ingin berobat secara gratis. Sehingga kesehatan warga khususnya daerah pelosok pegunungan bisa tercapai,” ujarnya.

Letkol Rizky menyampaikan, kegiatan bakti sosial dan program kebersihan lingkungan akan terus dijalankan untuk terciptanya situasi wilayah yang kondusif dan kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Wakapolres Kompol Kholid Mawardi, S.H., M.H yang hadir dalam kegiatan baksos mengatakan, kegiatan semacam ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu. Oleh karena itu, pihaknya juga telah menurunkan tim Dokkes Polres pekalongan guna ikut membantu dalam kegiatan bakti sosial kesehatan.

“Sinergitas TNI-Polri dalam melayani masyarakat, khususnya di daerah pegunungan sangat dibutuhkan, seperti yang kita lakukan dengan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis,” ujarnya.

“Dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari TNI-Polri, khususnya di bidang kesehatan,” tambah Kompol Kholid.

Hadir dalam baksos tersebut, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, Kasdim 0710 Pekalongan, Waka Polres Pekalongan, Pabung Kodim 0710 Pekalongan, Camat Lebakbarang, Danramil Lebakbarang, Kapolsek Lebakbarang, kades se-Kecamatan Lebakbarang dan masyarakat yang mengikuti pelayanan kesehatan gratis yang berjumlah kurang lebih 200 orang. (afk)

 

Exit mobile version