TNI – Polri Bersinergi Monitor Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional di Wilayah Talun

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kanit Binmas Polsek Talun  Aipda Eko Warso Budiyono bersama Babinsa melaksanakan monitoring dan pemantauan kegiatan Pekan Imunisasi  Nasional (PIN) pada anak usia 0 Bulan s/d 7  tahun. Kagiatan PIN dilaksanakan di aula Balai Desa Donowangun Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan, Selasa (16/01/2024).

Mereka berdua secara aktif terlibat dalam pengawasan pelaksanaan imunisasi untuk memastikan bahwa semua anak-anak di wilayah tersebut mendapatkan vaksin sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dikatakan Aipda Eko, bahwa kehadirannya juga untuk memberikan rasa aman, demi kelancaran dan ketertiban pelaksanaan PIN.

Selain itu, mereka juga ikut membantu petugas medis guna kelancaran kegiatan imunisasi. Dalam kegiatan itu, sebanyak 667 balita sudah terimunisasi.

Sementara itu, Kapolsek talun Iptu Adhi Agung Prabowo, A.Md mengungkapkan, Kehadiran TNI-Polri di lokasi imunisasi tidak hanya menjadi pengawas, tetapi juga menjadi sosialisator dan pendorong bagi masyarakat setempat.

“Mereka itu memberikan informasi mengenai pentingnya imunisasi dan menjelaskan manfaat serta dampak positif yang dapat dirasakan oleh anak-anak dan keluarga,” pungkasnya. (afk)

 

Exit mobile version