Sambut HUT Polairud ke 73, Polres Pekalongan Kota Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng –Tribatanews.jateng.polri.go.id | Penanaman bibit pohon mangrove kembali dilakukan Polres Pekalongan Kota. Kali ini ribuan bibit pohon mangrove ditanam di sepanjang garis pantai Utara Kota Pekalongan dalam rangka HUT Polairud ke 73.
Sebelum Pelaksanaan Penanaman bibit Mangrove, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin Kabag Log Polres Pekalongan Kota Kompol Basuki, dan diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan Kota, serta tamu undangan.
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui amanat yang dibacakan oleh Kabag Log Kompol Basuki mengungkapkan, pada hari ini Polres Pekalongan Kota bersama dengan Instansi dan stek Holder terkait, TNI, relawan, serta warga setempat, melakukan penanaman pohon mangrove untuk kelestarian lingkungan, serta bersih bersih pantai dan pemberian Bansos.
“Tentu kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam rangkaian kegiatan HUT Polairud ke 73 tahun 2023 ini. Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan merupakan investasi masa depan kita semua,” jelas Kompol Basuki.
Menurut Kompol Basuki, program penanaman bibit Mangrove dan bersih bersih pantai ini bertujuan menjaga dan memelihara kelestarian, keindahan, serta kebersihan lingkungan pantai. Hal ini sebagai upaya atau langkah penanganan abrasi di wilayah pesisir pantai.
Kompol Basuki menambahkan, Dalam upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan penanganan abrasi pantai ini, tidak dapat di laksanakan hanya oleh pemerintah semata, melainkan di butuhkan keterlibatan dan kerjasama semua pihak, sehingga kesadaran dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan tersebut sangat dibutuhkan.
Oleh karena itu, Kabag Log mengajak, mari kita lestarikan lingkungan, maka lingkungan akan memberikan manfaat bagi kita semua.
Exit mobile version