Binmas

Edukasi Anti Bullying Sejak Dini, Bhabinkamtibmas Hadir di TK Pamekar Budi I

Polres Demak –Tribratanews.go.id |  Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalicilik Polsek Demak Kota Aipda Raden Mianto ada di TK Pamekar Budi guna berikan Edukasi Anti Bullying sejak dini, Jum’at (24/11/2023).

Metode atau bahasa yang digunakan oleh Bhabinkamtibmas yang mudah dipahami oleh anak-anak TK.
Edukasi sejak dini mengenai bullying kepada murid TK diharapkan dapat memberikan arti bullying atau perundungan kepada anak-anak TK.
“Karena anak-anak tingkat TK dan SD belum sepenuhnya mengetahui arti bullying, yang mereka paham hanya bermain dan bercanda juga menirukan tokoh yang diidolakannya”, jelas Aipda Raden kepada guru TK Pamekar Budi.
Tindakan bullying sendiri terjadi tidak memandang usia, baik itu di kalangan anak-anak TK hingga pelajar tingkat SMA.
Kapolsek Demak Kota Ipda Rudi Tri Sayogo pada kesempatan ini menjelaskan bahwa Program Polri hadir disekolah-sekolah ini gencar dilakukan oleh Polres Demak dan jajaran Polsek. “Diharapkan dengan adanya kegiatan Polri hadir disekolah dapat mencegah dan menghentikan aksi bullying yang sedang viral saat ini”, ujar Rudi.
Peran aktif Bhabinkamtibmaspun sangat penting dalam masalah bullying ini, selain hafir disekolah edukasi stop bullying ini juga bisa dilakukan saat bhabinkamtibmas sambang desa binaan dan mendatangi kelompok anak-anak atau anak muda yang bermain maupun nongkrol.
“Segala upaya dan carapun dilakukannoleh Polsek Demak Kota dalam mendukung program pemeritah stop bullying”, pungkas Rudi.

Berita Terkait