Binmas

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Cegah Bullying di Lingkungan Sekolah

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Aipda Ari Bowo bersama Babinsa Serka Tarto bersinergi dalam mencegah aksi bullying di lingkungan sekolah. Mereka melaksanakan sosialisasi anti bullying dan kekerasan pada anak di aula Balai Desa Pajomblangan, Selasa (15/11).

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh para guru dan juga para siswa-siswi MI 01 dan MI 02 Walisongo Desa Pajomblangan. Sekitar 200 anak MI yang mengikuti sosialisasi diberikan pengetahuan terkait pencegahan bullying dan kekerasan pada anak oleh Aipda Ari dan Serka Tarto.

Disampaikannya kepada siswa siswi dan para guru, bahwa bullying (tindakan kekerasan) memiliki pengaruh secara jangka panjang dan jangka pendek terhadap korban bullying. “Jangka pendeknya yang bersangkutan akan mengalami penurunan minat untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru, dan menurunnya minat untuk mengikuti kegiatan sekolah. Sedangkan akibat yang ditimbulkan dalam jangka panjang korban bullying akan mengalami kesulitan dalam menjalin hubungan baik terhadap sesama,” tuturnya.

Oleh karena itu, melalui sosialisasi ini, diharapkan para siswa memahami bahaya bullying beserta dampaknya. “Kami juga berharap semua warga sekolah turut berpartisipasi menciptakan sekolah yang aman dan nyaman serta bebas perundungan,” imbuh Pak Bhabin.

Sementara itu, Kapolsek Kedungwuni AKP Giyarto mengungkapkan generasi muda adalah tumpuan dan modal pembangunan bangsa. “Untuk itu, orang tua, pendidik, dan pemerintah diharapkan bersungguh-sungguh memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka, dan bersama-sama mencegah aksi bullying serta kekerasan terhadap anak,” katanya. (afk)

Berita Terkait