Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditpolairud Polda Jateng Hadirkan Pakar Komunikasi dan Motivasi

Polda Jateng – Dalam rangka Peningkatan kinerja dan kemampuan personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Tengah (Jateng) dalam melaksanakan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) perairan dan pesisir Jateng Ditpolairud Polda Jateng menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom.

Dalam giat tersebut, disampaikan materi Sharing Komunikasi dan Motivasi di Aula Pelindo Tanjung Mas Semarang.  Pembicara Profesional  yang telah memotivasi lebih dari sejuta orang baik di Indonesia maupun di puluhan negara ini hadir di tengah tengah sekitar 125 personel Ditpolairud Polda Jateng dengan Motivasi bertajuk “Meningkatkan Kemampuan Personel Melaksanakan Tugas Harkamtibmas Perairan dan Pesisir di Jateng untuk Menciptakan Suasana Aman dan Kondusif”.

Dengan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, secara sifnifikan berpengaruh pada peningkatan kinerja. Sehingga secara keseluruhan besar manfaatnya buat institusi.

Membangun kerja sama yang erat dengan instansi terkait, seperti Badan Keamanan Laut (Bakamla), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), dan pemerintah daerah setempat tentunya bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam menjaga keamanan di pesisir juga merupakan langkah strategis.

Dengan adanya motivasi ini semakin menambah pengetahuan akan pentingnya ilmu komunikasi dan makna hidup dalam dunia kerja dengan memegang 4 kartu AS yaitu kerja iklAS, kerja CerdAS, kerja kerAS, kerja tuntAS.

Serta Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom., menambahkan, sebagai anggota polri diharuskan memiliki jati diri dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak ragu-ragu untuk selalu berbagi kasih sayang, menolong sesama manusia, melayani dengan ikhlas dan kunci kebahagiaan Keluarga didasari dengan Niat Ibadah demikian juga dalam pelaksanaan tugas.

Diakhir dari pembicaraan, Dr. Aqua menekankan komunikasi yang menunjang pelaksanaan tugas yaitu menghargai orang lain baik , merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain, menyampaikan komunikasi yang dapat disimak/dipahami dengan baik, Gunakan kalimat yang komunikatif dengan menggunakan kalimat sederhana secara terbuka serta Rendah hati dan tidak sombong.

Dirpolairud polda Jateng Kombespol Hariadi, S.H, S.I.K, M.H., mengharapkan dengan adanya  kegiatan motivasi ini seluruh personil dapat menjalankan tugasnya menjaga kawasan perairan dan pesisir Jawa Tengah dengan baik berbekal disiplin diri, empati, tulus iklas  dengan didasari  niat ibadah diwujudkan dengan Aksi nyata dan Komitmen.

Exit mobile version