Ngobrol Bareng Forkopimda Dan Dunia Pendidikan Dengan Tema Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Di SMK Ma’arif Tunjungan

Polres Blora – Polda Jateng –  Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Blora – Polda Jawa Tengah – Senin, (27/10/2023) bertempat di Ruang Aula SMK Ma’arif Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora telah dilaksanakan Kegiatan Ngobrol Bareng Forkopimda Dan Dunia Pendidikan Dengan Tema “Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula”.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si, Dandim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, SE, Bupati Blora yang di wakili Kepala Kesbangpol serta Kajari Blora atau yang mewakili dan Kepala Sekolah SMK Ma’arif Tunjungan Bapak Subekan Nurhadi, S. Pdi, M.Si beserta Perwakilan Guru Dan Siswa SMK Ma’arif Tunjungan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi berpesan kepada pelajar SMK Ma’arif terutama bagi adik adik yang sudah mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilih nya sesuai dengan hati nurani.

Kapolres mengajak para pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial. “Ketika sudah memasuki Pemilu, Hati hati dalam bermedia sosial. Jangan asal like, komen dan share. Namun di pahami betul esensi yang ada. Karena rawan terjadi provokasi ataupun penyebaran hoaks (berita bohong). Jangan sampai anda yang awalnya bukan siapa siapa tetapi anda tersangkut masalah. Tahu itu harus, mengerti itu wajib. Namun jangan asal share saja, ” papar Kapolres Blora.

Bapak ibu guru tidak bisa mengawasi kalian secara penuh. Selebihnya itu adik adik berada bersama keluarga dan masyarakat untuk itu harus betul betul mawas diri,” tambah Kapolres.

Selanjutnya Kapolres berpesan agar para pelajar menghindari miras, narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“Untuk itulah daripada melakukan tindakan yang tidak benar seperti balap liar ataupun tawuran, Besok Polres Blora akan melaksanakan jalan cepat rute 28 KM. Dimana besok seluruh peserta akan kita kasih jersey dan para pemenangnya nanti akan dapat piagam dan uang pembinaan. Silahkan mengikuti dan memeriahkan, ” pungkas Kapolres Blora.

Exit mobile version