Inspeksi Mendadak Propam Polres Pekalongan, Ada Apa Gerangan

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Inspeksi mendadak (sidak) dilaksanakan oleh Propam kepada seluruh anggota Polres Pekalongan, baik Bintara maupun Perwira. Dalam kesempatan itu, Senin (16/10) Kasi Propam Iptu Mustajab menekankan beberapa hal kepada anggota Polres Pekalongan.

“Ada beberapa penekanan yang akan saya sampaikan dalam gaktibplin hari ini. Diantaranya, jangan sampai ada anggota yang bermain judi slot dan bijaklah dalam bermedia sosial,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada anggota untuk tidak melakukan perbuatan yang menyimpang. “Karena salah satu kebijakan Propam Polri adalah mencegah perbuatan menyimpang. Maka dari itu, kami hadir untuk mengingatkan dan memberikan arahan kepada rekan-rekan semua” ungkap Iptu Mustajab.

Dalam kesempatan itu pula, ia bersama dengan anggota Propam lainnya juga melaksanakan pemeriksaan sikap tampang, gampol, dan juga surat kelengkapan data diri.

Dikatakannya, tugas anggota Polri saat ini terbilang berat. Kasi Propam meminta seluruh anggota untuk bisa menjaga sikap, sebab tak sedikit kejadian yang berkaitan dengan Polri menjadi viral.

“Mudahnya orang bermain di media sosial, gampang membuat viral. Sehingga banyak kejadian yang tidak perlu kita lakukan dan direkam masyarakat menjadi viral,” jelas Kasi Propam.

Lebih lanjut, Iptu Mustajab juga mewanti-wanti kepada seluruh anggota untuk tidak ikut dalam berpolitik.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin guna pengawasan internal Kepolisian guna menghindari perbuatan yang menyimpang. (afk)

Exit mobile version