Bidlabfor Polda Jateng Sosialisasi Tugas dan Fungsi di Polresta Pati

Polresta Pati – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id – Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Polda Jateng menggelar kegiatan sosialisasi tugas dan fungsi Bidlabfor di Aula Sarja Arya Racana Polresta Pati, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan sosialisasi Bidlabfor dihadiri oleh Kabid Labfor, yang diwakili AKBP Toto Tri Kusuma R, S. Si   beserta tim, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Kasat Reskrim beserta KBO Polres/ta jajaran Ekswil Pati, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, beserta KBO jajaran Ekswil Pati dan  Perwakilan Kanit Penyidik Reskrim, Narkoba dan Laka Polres/ta jajaran Ekswil Pati.

Kegiatan sosialisasi tugas dan fungsi Bidlabfor dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib hingga siang hari tersebut bertujuan untuk mengulang kembali ilmu laboratorium dan forensik jajaran Polri.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyampaikan bahwa, Bidlabfor merupakan suatu bidang pengujian yang tugasnya membantu dalam pengungkapan kasus tindak pidana.

Hal tersebut dilakukan agar mengulas kembali jajaran penyidik guna mencegah terjadinya kendala penyidik dalam melakukan gelar kasus suatu perkara.

“Terima kasih kepada bapak Kabidlabfor dan tim yang telah memberikan pengetahuan tugas dan fungsi terhadap personil Polresta Pati, semoga sosialisasi bidang labfor ini dapat memotivasi Polresta Pati dan jajaran Ekswil Pati agar terus eksis dan memberi manfaat dalam membantu masyarakat khususnya untuk kepastian hukum di wilayah Pati”, jelasnya.

Exit mobile version