Binmas

Anggota Polsek Wiradesa Berikan Edukasi kepada Para Siswa SDN Waru Lor

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kanit Binmas Polsek Wiradesa Aiptu Agus Budianto bersama Bhabinkamtibmas Desa Waru Lor Bripka Arief Wahyudianto memberikan edukasi melalui pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa SDN Waru Lor, Jumat (20/10).

Dalam kesempatan itu, mereka menyampaikan pencegahan perbuatan bullying di lingkungan sekolah.

Disampaikan Aiptu Agus, bahwa maraknya kasus bullying yang terjadi di lingkungan sekolah, membuat pihak Kepolisian bergerak cepat guna melakukan pencegahan. Salah satunya dengan pembinaan dan penyuluhan di lingkungan sekolah.

Menurutnya, edukasi pencegahan bullying kepada para pelajar sangat diperlukan, karena ini sebagai upaya mengantisipasi pencegahan kekerasan bagi siswa siswi di sekolah.

“Jadi Edukasi ini sebagai bentuk pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak sekolah dasar untuk mencegah bullying dan perundungan antara teman-teman di lingkungan sekolah,” kata Aiptu Agus.

Sementara itu, dari pihak sekolah mengatakan, bahwa sosialisasi pencegahan kekerasan stop bullying berlangsung tertib. “Para siswa mendengarkan apa yang disampaikan bapak Polisi. Penyampaiannya mudah dimengerti sehingga membuat para siswa senang,” ujar salah satu guru SDN Waru Lor. (afk)

Berita Terkait