Pembinaan Tradisi Pembaretan Personel Ditpolairud Polda Jateng

Polda Jateng – Kegiatan pembinaan tradisi adalah upaya yang dilakukan oleh senior untuk menumbuh kembangkan jiwa Korsa, semangat juang dan persatuan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan menjadi Polairud sejati. Jumat (20/10/2023)

Kegiatan Pembinaan Tradisi atau sering disebut dengan Bintra syarat untuk anggota baru yang akan memasuki Mako Ditpolairud Sejumlah 10 Personel Polki.

Dalam kegiatan ini para senior membekali materi dan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas Polairud, adapun materi tersebut meliputi visi misi dan sejarah Polairud, teknik dasar menyelam, penggunaan Perahu karet, Rimba darat dan SAR laut, pertolongan pertama kepada korban laka air dengan lengkap semua alat yang di gunakan untuk menunjang tugas anggota.

Start awal dari Lapangan Amongrogo Gunung Pati melaksanakan longmarch malam menyusuri gunung Ungaran menuju Curug Lawe Ungaran.
Selama perjalanan tersebut peserta menghadapi 4 Pos tes peningkatan kemampuan.

Diakhir perjalanan dilaksanakan upacara pembaretan dengan Irup Dirpolairud Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., yang disaksikan oleh Wadirpolairud beserta PJU Ditpolairud Polda Jateng.

Dirpolairud menegaskan dibutuhkan personel Polairud yang berkemampuan tinggi, tangkas dan smart, dalam melindungi, melayani, juga mengayomi masyarakat perairan di pelaksanaan tugas nantinya.

Dalam segenap rangkaian pembaretan ini segenap panitia melaksanakan instruksi pimpinan dengan mengedepankan among, asah, asih dan asuh juga humanis tanpa kekerasan. Imbuh Wadirpolairud Akbp Yohanes.

Arnavat Darpa Mahe karena di laut kami bangga dengan tekad sepenuh hati, sepenuh jiwa demi kemanusiaan dalam pelaksanaan tugas Polairud.

Exit mobile version