Yanmas

Polisi Sahabat Anak, Puluhan Anak-Anak Paud Al Huda Geruduk Polsek Wonopringgo

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Puluhan anak-anak Paud Al Huda Desa Jetak Kidul geruduk Polsek Wonopringgo, Selasa (10/10). Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak yang digelar oleh Polsek Wonopringgo. Anak-anak Paud Al Huda mendatangi Polsek Wonopringgo dengan didampingi para guru.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Calim mengatakan, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sosok Polisi sebagai sahabat anak. Selain itu juga untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini,” ujarnya.

Menurutnya, pengetahuan demikian patut ditanamkan sejak anak usia dini dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya dan menumbuhkan kecintaan anak kepada Polri.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Bripka memberikan bimbingan serta mengenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain.

Pihaknya berharap dengan bermain dan belajar bersama personel Polsek Wonopringgo, anak-anak lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polri serta mencintai Profesi Kepolisian. (afk)

Berita Terkait