Keseruan Aiptu Darudin Saat Berikan Motivasi Belajar dan Edukasi Anti-Penculikan di TK Negeri Pembina Pododadi Karanganyar

Polres Pekalongan – Polda Jateng –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar, Aiptu Darudin dengan semangatnya melaksanakan kegiatan sambang di TK Negeri Pembina Pododadi. Kegiatan ini bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga upaya nyata untuk memberikan motivasi belajar kepada anak-anak sekaligus memberikan edukasi yang penting terkait tindak pidana penculikan. Saat tiba di TK tersebut, Bhabinkamtibmas disambut dengan antusiasme oleh para murid yang penuh semangat di TK Negeri Pembina Pododadi.

Menurut Aiptu Darudin Bhabinkamtibmas tidak hanya menjadi sosok polisi yang memberikan rasa aman, tetapi juga bisa menjadi teman akrab masyarakat dan bagi anak-anak. “kedekatan kita sebagai sosok seorang Polisi akan memberikan kesan bahwa Polisi adalah sahabat baik bagi mereka dan tidak perlu ditakuti” Ujarnya, Senin (26/09)

Dalam Kegiatan sambang ini Aiptu Darudin bermain dan memberikan ceramah tentang pentingnya pendidikan. Bhabinkamtibmas mengajak anak-anak untuk bermimpi besar dan mengejar cita-cita mereka dengan tekun belajar. Semangat ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk meraih masa depan yang cerah.

Selain memberikan motivasi belajar, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi tentang bahaya tindak pidana penculikan. Mereka menjelaskan cara-cara menjaga diri, tidak sembarangan berbicara dengan orang asing, dan selalu memberi tahu orang tua jika ada yang mencurigakan. Melalui pendekatan yang santai dan interaktif, pesan-pesan ini disampaikan dengan cara yang mudah dipahami oleh anak-anak. Kegiatan sambang di TK Negeri Pembina Pododadi menjadi salah satu wujud nyata dari peran polisi sebagai pelindung masyarakat, khususnya anak-anak, serta sebagai agen perubahan yang peduli akan masa depan generasi penerus bangsa.

“Motivasi belajar sangat dibutuhkan pada usia anak anak, dan tentunya edukasi tentang tindak kejahatan seperti penculikan juga tidak kalah penting untuk memberikan perlindungan diri dan pengetahuan kepada mereka agar meningkatkan kewaspadaan” imbuhnya. (reza)

Editor : Humas Polres Pekalongan
Exit mobile version