Patroli Kota Presisi, Cegah Kriminalitas dan Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Polres Pekalongan – Polda jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Patroli kota presisi digelar Sat Samapta Polres Pekalongan guna mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif di Kab. Pekalongan.

Kegiatan menyasar pada obyek vital perbankan, toko emas, pertokoan, SPBU dan lokasi keramaian. Hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman bagi warga yang beraktivitas.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Samapta AKP Suhadi, S.H mengungkapkan, pihaknya tidak hanya melakukan pemantauan saja, namun dialog dengan warga juga diselipkan dalam kegiatan patroli. “Kita sambangi warga dan juga petugas untuk berdialog tentang situasi dan kondisi kamtibmas di sekitar,” ujarnya, Senin (25/09).

Ditambahkan AKP Suhadi, himbauan kamtibmas tetap disampaikan kepada warga masyarakat. “Kami mengajak masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap tindakan kriminal yang mungkin terjadi, dan menghimbau untuk melaporkan kepada petugas atau Polsek terdekat apabila menjumpai kejadian yang bisa mengganggu kondusifitas kamtibmas,” pungkasnya.

Dengan adanya patroli ini, Kasat Samapta berharap bisa memberikan keamanan bagi warga masyarakat Kab. Pekalongan. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Exit mobile version