BinkamBinmas

Patroli Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Monitoring Giat Posyandu

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Bhabinkamtibmas Polsek kedungwuni Briptu Prabowo K dan Babinsa melaksanakan patroli bersama menyambangi desa binaan, Sabtu (23/09).

Saat patroli desa, mereka melihat adanya kegiatan posyandu di rumah Ibu Baenah Rt. 02 Pos Mawar 1 Rowocacing Kec. Kedungwuni, Kab. Pekalongan.. Briptu Prabowo selanjutnya menghampiri dan memantau kegiatan tersebut.

Menurut pak Bhabin, kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

Dalam kesempatan itu, Briptu Prabowo memberikan himbauan kepada ibu-ibu yang mempunyai balita agar memanfaatkan kegiatan posyandu untuk memeriksakan kondisi balitanya dan agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulan, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

“Jadi posyandu sangat banyak manfaatnya, diantaranya memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan. Maka dari itu, ikut dan manfaatkan benar kegiatan posyandu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang itu, Pak Bhabin memberikan pesan kamtibmas serta himbauan kepada ibu-ibu supaya jangan lengah saat mengawasi putra-putrinya yang masih balita saat bermain di lingkungan.

Tak hanya itu saja, Briptu Prabowo juga menyampaikan kewaspadaan terkait curat, curanmor, dan curas serta penipuan online.

Sementara itu, Kapolsek Kedungwuni AKP Giyarto menjelaskan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya itu adalah bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mengatasi dan mencegah kasus stunting pada anak. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait