Lantas

Puluhan Anak TK di Kota Pekalongan Dikenalkan Profesi Kepolisian

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Puluhan anak anak TK Kutilang 01 Pekalongan mengikuti Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Halaman Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota. Selasa 19/09/2023.
Anak anak TK Kutilang 01 Pekalongan dikenalkan dengan tugas tugas kepolisian dan pengenalan rambu rambu lalu lintas Guna menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak dini.
Siswa dan siswi TK Kutilang 01 Kota Pekalongan sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan dengan Materi yang disampaikan kepada anak-anak yaitu Belajar dan Bermain serta Bersenang-senang agar kecerian dan keberanian bersama anggota kepolisian bisa terjalin.
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kanit Kamsel  Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Aiptu Suswanto bersama anggota memberikan edukasi tentang lalu lintas melalui game, bernyayi bersama, pengenalan rambu-rambu berlalu lintas, cara bersepeda dengan benar dan selamat serta tata cara menggunakan helm yang benar.
Pengenalan tentang Fungsi dan Tugas Pokok kepolisian mulai dari Satlantas, Satsabhara, Satbinmas, Satnarkoba, Satreskrim, Satpolair, dan Satuan Fungsi dukepolisian lainnya agar anak-anak mengetahui dan mengerti tugas- tugas dari Polisi.
Tak lupa juga diajarkan untuk memperagakan cara menggunakan helm yang benar, belajar cara menyeberang yang baik dan benar serta diajak menaiki kendaraan Polisi.
Dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini diharapkan akan tertanam kultur berlalu lintas yang baik dan benar sejak usia dini dan akan menggugah kesadaran masyarakat khususnya orang tua dan adanya partisipasi aktif dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait