Police Go To School : Sat Binmas Polres Pekalongan Kota Hadir di SMPN 6 Kota Pekalongan

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Pekalongan Kota melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) terus melakukan upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas Yang aman dan kondusif dengan melakukan kegiatan sosialisasi ke sekolah sekolah dengan menjadi Pembina Apel di sekolah. Senin, (18/09/2023).
Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Pekalongan Kota yang dipimpin KBO Sat Binmas Iptu Budi Winarso, S.H., melaksanakan Sosialisasi mencegah Kenakalan Remaja di SMP N 6 Kota Pekalongan dengan menjadi pembina Apel di sekolah.
Kegiatan sosialisasi ini diikuti Siswa dan siswi SMP N 6 Kota Pekalongan dan didampingi guru pengajar dengan Tema “ᴘᴇʀᴀɴ sᴇʀᴛᴀ ᴘᴇʟᴀᴊᴀʀ ᴅᴀʟᴀᴍ ᴍᴇᴡᴜᴊᴜᴅᴋᴀɴ ᴋᴇᴀᴍᴀɴᴀɴ ᴅᴀɴ ᴋᴇᴛᴇʀᴛɪʙᴀɴ ᴅᴀʟᴀᴍ ʙᴇʀʟᴀʟᴜ ʟɪɴᴛᴀs sᴇʀᴛᴀ sɪᴛᴋᴀᴍᴛɪʙᴍᴀs ʏᴀɴɢ ᴀᴍᴀɴ ᴅᴀɴ ᴋᴏɴᴅᴜsɪғ”.
Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan ke sekolah ini, Iptu Budi berharap, para pelajar khususnya pelajar SMP N 6 Kota Pekalongan dapat menjadi pelopor kamtibmas baik disekolah, maupun dilingkungan tempat tinggalnya, serta meningkatkan kesaadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku yang kurang baik sebagai pengguna jalan dan menyebarluaskan informasi tentang keselamatan jalan kepada pelajar.
Dengan adanya kegiatan ini, kedepan siswa dan siswi SMP N 6 Kota Pekalongan dapat meningkatkan pengetahuan, Informasi, dan koordinasi tentang keselamatan transportasi dan kamtibmas.
( Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)
Exit mobile version