Warga Dukuh Linggojoyo Kesulitan Air Bersih, Kapolres Pekalongan Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Musim kemarau di wilayah Kab. Pekalongan berdampak pada kesulitan air bersih di beberapa wilayah Kab. Pekalongan. Salah satunya di Dukuh Linggojoyo Rt. 2/3 Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Terkait hal itu, sebagai bentuk kepedulian Polri, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H menyerahkan bantuan berupa sumur bor dan pompa air kepada warga Dukuh Linggojoyo Rt. 2/3 Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Jumat (08/09).

Desa Kalijoyo sebenarnya diapit oleh beberapa sungai, dimana selama ini Kalijoyo tidak pernah kekeringan, akan tetapi tahun ini warga kesulitan mendapatkan air bersih karena kekeringan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Kalijoyo Nurmito saat memberikan sambutan penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang telah diberikan oleh Kapolres Pekalongan. “Terima kasih kepada Kapolres Pekalongan atas apa yang telah diberikan hari ini. Selama ini kami menanti adanya air bersih, dan alhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” ujar Nurmito.

Dijelaskannya, warga Linggojoyo ini tadinya susah payah mencari air ke desa lain atau mencari sumber-sumber air di sebelah Desa untuk saat ini bisa terbantukan. Kepala desa juga berpesan kepada seluruh warga Desa Kalijoyo untuk bisa menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah ada.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, bahwa hari ini Polda Jawa Tengah secara serentak di 35 Kabupaten dan Kota melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sumur bor dan pompa air. “Kebetulan untuk wilayah di Kab. Pekalongan ini berada di Dukuh Linggojoyo, yang mana kita melaksanakan bantuan berupa sumur bor dan pompa air. Alhamdulillah juga, di kedalaman kurang lebih 12 meter kita sudah bisa mendapatkan sumber airnya,” ujarnya.

“Tentunya ini semua berkat kerjasama yang baik antara Polri, TNI, PDAM serta dari pemerintah desa,” lanjut Kapolres.

Dijelaskannya, dari data BPBD ada 5 wilayah yang masuk zona merah daerah kekeringan, diantaranya Kajen, Karanganyar, Karangdadap, Paninggaran dan Wonopringgo. Dan salah satu di Kecamatan Kajen yaitu di Dukuh Linggojoyo. “Mohon dukungannya, mudah-mudahan zona-zona merah yang ada di Kabupaten Pekalongan nanti akan dapat kita jangkau,” harap AKBP Wahyu Rohadi.

Kapolres juga berharap kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan kekompakan di lingkungan keluarga. “Jika ada sesuatu hal, jangan diambil tindakan sendiri, tapi tolong disampaikan ke Pak Bhabin,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilakukan di halaman Mushola Nurul Iman Dukuh Linggojoyo Rt. 2/3 Desa Kalijoyo Kecamatan tersebut, dihadiri juga oleh PJU Polres Pekalongan, para Kasat dan Kapolsek jajaran, Direktur PDAM Kab.  Pekalongan, Forkopimcam Kajen, Kepala Desa Kalijoyo beserta perangkat desa serta warga Desa Kalijoyo. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Exit mobile version