Binkam

Polisi Hadir, Cegah Kriminalitas dan Berikan Rasa Aman

Polres Pekalongan -Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kehadiran sosok Polisi di tengah masyarakat sangat dibutuhkan, terutama untuk memberikan rasa aman sekaligus mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Melalui patroli dialogis, Polres Pekalongan hadirkan sosok Polisi di tengah masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Dijelaskan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, S.H., pihaknya selalu hadir di tengah masyarakat baik siang maupun malam.

“Kita lakukan patroli dialogis, sambang baik siang maupun malam sebagai Langkah menghadirkan sosok Polisi guna terciptanya keamanan di wilayah Kab. Pekalongan,” ujarnya, Kamis (07/09).

Patroli dilakukan dengan menyambangi obyek vital, pertokoan, perkantoran maupun pusat keramaian. Hal ini tentunya mampu mencegah niat dari pelaku kejahatan.

Dengan dialogis, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas untuk waspada terhadap kriminalitas maupun gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di lingkungan sekitar.

Ipda Suwarti berharap, Masyarakat juga ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. “Dengan sinergitas yang terjalin antara Polisi dan masyarakat, mampu menciptakan kondusifitas kamtibmas, khususnya di wilayah Kab. Pekalongan,” imbuhnya. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait