Pembinaan Personel

Berdedikasi Tinggi, Aiptu Martono dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka memberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas selama pengabdian menjadi anggota Polri, Aiptu Martono mendapat kenaikan pangkat pengabdian menjadi Ipda. Selasa (05/09/2023).
Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Polri periode 1 September 2023 ini digelar di halaman Mapolres Pekalongan Kota, sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Hj. Pariastutik, S.H., dan diikuti pejabat Utama Polres, Kapolsek dan Perwakilan Anggota dan Bhayangkari.
Anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian adalah Aiptu Martono yang sehari harinya menjabat sebagai PS. Kanit Patroli Sat. Pol Airud Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng.
Kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri menjelang pensiun, kenaikan pangkat ini diberikan minimal 3 (Tiga) bulan atau maksimal 1 bulan sebelum memasuki masa pensiun, dan tidak semua personel Polri mendapat kenaikan pangkat pengabdian.
Hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek Moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja serta melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas, serta dapat dijadikan suri tauladan bagi personel lainnya.
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Wakapolres Kompol Hj. Pariastutik,S.H., mengatakan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari Pimpinan dan Institusi kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif berdinas.
Wakapolres juga menyampaikan “Terimakasih atas dedikasinya untuk kesatuan selama ini, Semoga dapat menjadi tauladan dan Inspirasi bagi personel lainnya untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik”.
Selesai Pelaksanaan Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Polri periode 1 September 2023, dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Ipda Martono oleh Wakapolres Pekalongan Kota diikuti seluruh anggota.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait