Patroli Dialogis, Polisi Hadir di Sore Hari Berikan Rasa Aman kepada Warga Saat Beraktivitas

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Personil Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan patroli dialogis di sore hari guna memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan aktivitasnya. Patroli menyasar di lokasi Food Court Kajen, serta lokasi di sekitar alun-alun Kajen dan pendopo Bupati Pekalongan.

Patroli dialogis dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat guna mencegah tindak kejahatan dan antisipasi kriminalitas di wilayah Kabupaten Pekalongan. Itulah yang disampaikan KBO Sat Samapta Ipda Hartanto, S.H saat dikonfirmasi, Rabu (016/08).

Dijelaskannya, saat sore hari banyak warga masyarakat yang melakukan aktivitasnya di sekitar alun-alun Kajen, baik itu untuk berolahraga maupun sekedar jalan-jalan. Dengan kehadiran Polisi berseragam, tentunya akan membuat rasa aman bagi warga dan mencegah para pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

“Kami (Polisi) hadir untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas, serta memberikan rasa aman,” ungkap Ipda Hartanto.

Lebih lanjut, petugas patroli juga menghimbau untuk tetap waspada akan tindak kejahatan, sekaligus meminta untuk melaporkan apabila menjumpai kejadian yang bisa mengganggu ketertiban umum. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Exit mobile version