Kapolres Pekalongan Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H bersama Forkopimda mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan pada Kamis (17/08).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj. Hindun bertindak sebagai pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Bupati Fadia dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang secara garis besar menyampaikan bahwa kemerdekaan bukan hanya sekedar pembebasan dari penjajahan, akan tetapi melibatkan persatuan, kebersamaan, kemakmuran, dan penghormatan terhadap sesama warga dunia.

Lanjutnya, untuk mewujudkan impian tersebut memerlukan kerja keras dan doa dari berbagai pihak. Oleh karenanya dalam sambutannya, ia berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat seperti petani, buruh pabrik, guru, tokoh agama, nelayan, pengusaha, karyawan, pekerja profesional, PNS, dan pejabat pemerintahan atas kontribusinya dalam mewujudkan visi tersebut.

Usai pelaksanaan upacara, Forkopimda Kab. Pekalongan memberikan penghargaan berupa tali asih kepada 30 orang veteran pejuang kemerdekaan dari Kab. Pekalongan sebagai bentuk penghormatan. Penyerahan tali asih dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Exit mobile version