Depot Kayu di Kajen Pekalongan Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kebakaran terjadi di sebuah depot kayu di wilayah Kajen Pekalongan. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (17/08) sekitar pukul 15.00 wib.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kajen AKP Edi Sarwono saat dikonfirmasi. Ia mengatakan peristiwa kebakaran terjadi di sebuah depot kayu di Dukuh Kembon Desa Pekiringan Alit Kec. Kajen Kab. Pekalongan.

Disampaikannya, depot kayu tersebut dikelola oleh Sunoto (55) warga Paninggaran.

Sebelumnya, Andi (22) salah satu karyawan di depot kayu tersebut sekitar pukul 10.00 wib meninggalkan lokasi setelah mengecek kondisi sekitar depot dirasa aman.

Sekitar pukul 15.00 wib, Nuryanto (48) salah satu pemilik warung di dekat lokasi melihat ada api kecil di sebelah timur depot kayu yang berada dekat dengan limbah sisa kayu. Karena merasa khawatir, Noryanto segera menghubungi rekannya dengan menceritakan kejadian tersebut.

Berdua selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran dan juga Polsek Kajen.

Namun tak lama kemudian, api semakin besar mengarah ke tumpukan limbah kayu. Petugas Polsek dan Damkar yang tiba di lokasi, secepatnya memadamkan kobaran api.

“Api berhasil dipadamkan, namun sudah menghanguskan semua limbah sisa kayu. Untuk korban jiwa, tidak ada,” ujar Kapolsek.

Sementara untuk pengelola depot kayu tersebut sudah dihubungi terkait peristiwa kebakaran tersebut. “Dan dugaan sementara penyebab kebakaran adanya korsleting aliran listrik,” imbuhnya. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Exit mobile version