Personil Gabungan Fungsi Polres Pekalongan Laksanakan Patroli KRYD, Upaya Preventif dalam Mengantisipasi Kriminalitas

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Patroli KRYD digelar Polres Pekalongan yang merupakan salah satu Upaya preventif dalam mengantisipasi terjadinya kriminalitas maupun gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.

Pelaksanaan patroli dimulai pukul 21.00 wib hingga dini hari. Seperti yang diungkapkan KBO Sat Binmas Polres Pekalongan Iptu Bono Raharjo, S.H yang memimpin patroli. “Personil patroli merupakan gabungan dari piket fungsi dan bersama-sama melakukan patroli mobiling, menyusuri kerawanan di wilayah Kab. Pekalongan hingga dini hari,” ujarnya, Kamis (10/08).

Iptu Bono menjelaskan, selain mobiling, pihaknya juga melakukan dialogis dengan warga. Tentunya hal ini sebagai upaya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam kesempatan itu, petugas menghimbau para pemuda untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa mengganggu kondusifitas kamtibmas, seperti balap liar, tawuran maupun minum minuman keras. Tak hanya itu saja, petugas juga berharap untuk ikut berperan dalam menjaga agar lingkungannya selalu aman.

Patroli menyasar obyek vital perbankan, pusat keramaian, perkantoran serta lokasi yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Exit mobile version