Yanmas

Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-75, Polwan Polrestabes Semarang Goes To SMA 5 Semarang

Polrestabes Semarang – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id | Pada hari Senin tanggal 07 Agustus 2023 dimulai pukul 12.00 wib bertempat di SMA Negeri 5 Semarang di jalan Pemuda No.143, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang yang telah berlangsung Kegiatan Polwan Polrestabes Semarang Goes To School dalam rangka Hari Jadi Polwan RI ke-75 tahun 2023 dengan tema “Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas.”

 

Kegiatan diikuti oleh 70 orang siswa dengan penanggung jawab kegiatan Goes To School SMA N 5 AKP Rina Roostiyani.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Sekolah SMA N 5 Semarang (Dra. Siti Asiah M.M, M.Pd.), Wakil Kepala Sekolah (Dr. Suci Harijanti, S.Pd M.Pd), Kanit Kamsel Sat Lantas Polrestabes Semarang (AKP Rina Roostiyani).

 

Secara berurutan acara dimulai dengan Pembukaan, Doa, Sambutan, Sosialisasi dari Polwan, tanya jawab, sesi penyerahan cinderamata dan foto bersama serta penutup.

 

Kepala Sekolah SMAN 5 Semarang menyambut baik kegiatan sosialisasi berlalu lintas ini.

 

“Alhamdulillah pada siang hari ini melaksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas sangat bermanfaat untuk keselamatan diri kita. Terutama yang akan berusia 17 tahun dan memiliki hak di jalan raya. Utamakan keselamatan diri kita dan pengguna lain. Perhatikan dengan baik untuk memberi bekal kita dalam berkendara.”

Kanit Kamsel Sat Lantas Polrestabes Semarang, AKP Rina Roostiyani menyampaikan, “kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polwan Ke-75 yang tujuannya untuk mendekatkan Polwan dengan masyarakat juga memberikan informasi tentang berbagai peraturan lalu lintas dan langkah-langkah keamanan.”

 

Selama sesi tanya jawab, siswa mengajukan pertanyaan seputar tentang penerapan peraturan lalu lintas untuk semua pengguna jalan, pentingnya mematuhi standar kendaraan, penggunaan lampu warna-warni pada kendaraan, dan persyaratan usia untuk menggunakan sepeda motor.

 

Jawabannya menekankan perlunya peraturan lalu lintas yang harus diikuti oleh semua pengguna jalan, pentingnya standar kendaraan untuk keselamatan, potensi bahaya penggunaan lampu non-standar, dan dampak emosional usia pada penggunaan sepeda motor.

 

Acara berakhir pada pukul 14.15 WIB, dengan program berjalan lancar dan aman.

Damar_STT

Berita Terkait