Respon Cepat, Personel Polsek Ngaliyan Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Raya Walisongo Semarang

Polrestabes Semarang – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id |  Personel Piket fungsi Polsek ngaliyan dipimpin Ka SPK Aiptu Joko Permono mendatangi TKP pohon tumbang di depan bekas pool Damri di jalan Walisongo Semarang-Kendal kelurahan Tambakaji Kecamatan Ngaliyan kota Semarang, Rabu (26/7/2023) sekira pukul 06.50 Wib.

Pohon yang tumbang adalah jenis pohon trembesi. Selanjutnya Piket fungsi Polsek Ngaliyan yang dipimpin oleh Aiptu Joko Permono dengan bantuan dari Dinas DPKP kota Semarang yang di bantu warga sekitar melakukan evakuasi pohon tersebut dengan memotong dan memindahkan batang dari lajur jalan.

Selain melakukan evakuasi personel polsek ngaliyan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas karena akibat dari pohon tumbang tersebut arus lalu lintas dari semarang menuju ke kendal mengalami ketersendatan. Sekira pukul 08.00 Wib pohon yang tumbang telah selesai di evakuasi dari jalan Walisongo arah Semarang-Kendal kembali normal.

Penyebab pohon tumbang tersebut di perkirakan karena kondisi pohon trembesi tersebut lapuk karena waktu kejadian tidak sedang turun hujan dan tidak ada angin kencang, Tidak ada korban jiwa maupun materiil dalam kejadian tersebut.

Damar_STT

Exit mobile version