Binkam

Polres Salatiga Lakukan Patroli Cegah Kriminalitas Pasca Kelulusan SMA / SMK

Polres Salatiga – tribratanews.jateng.polri.go.id | Momen kelulusan adalah momen puncak yang ditunggu oleh para pelajar setelah tiga tahun menimba ilmu di sekolah. Meskipun sempat tertunda mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah beberapa saat lalu akibat pandemi Covid 19, namun semangat kelulusan tetap menjadi hal yang luar biasa bagi setiap pelajar. Minggu 7/05/2023.
Agenda kelulusan siswa SMA / SMK se-kota Salatiga yang diumumkan pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 disambut dengan antusias. Bertepatan dengan perayaan Hari Buruh Sedunia yang dipusatkan di halaman Pemkot Salatiga, Polres Salatiga Polda Jateng tetap memberikan pelayanan pengamanan kelulusan siswa SMA / SMK dengan mengedepankan personil jajaran Polsek setempat didukukung fungsi Samapta, Sat Lantas dan Bhabinkamtibmas.
Kapolres Salatiga menempatkan personilnya di beberapa lokasi yang dimungkinkan digunakan para pelajar untuk berkumpul untuk melakukan konvoi dan aksi corat-coret, diantaranya di sepanjang Jalur Lingkar Salatiga, Gumuk Randuacir, GOR lama Kridanggo, terminal Tamansari dan Gumuk Pulutan Sidorejo.
Hingga malam hari, personil Polres Salatiga melakukan patroli di sepanjang jalur untuk menghimbau pelajar agar segera kembali ke rumah.
 “Bersama rekan-rekan Bhabinkamtibmas, patroli Zona Sat Samapta, Patroli Sat Lantas bersama gabungan Polsek, kami terus melakukan patroli kewilayahan untuk mencegah para pelajar melakukan konvoi ataupun melakukan aksi corat-coret. Apabila kami menemukan kerumunan ataupun rombongan pelajar yang melakukan konvoi, kami berikan himbauan dan arahan agar segera kembali ke rumahnya masing-masing. Jika ditemukan pelanggaran, akan dilakukan penilangan oleh Sat Lantas Polres Salatiga,” ucap Iptu Samino, SH, Kasat Samapta Polres Salatiga.
Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polres Salatiga menghimbau kepada para pelajar agar merayakan momen kelulusan dengan lebih humanis, tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.
“Manfaatkan momen kelulusan ini dengan lebih dewasa dengan memikirkan masa depan, mau melanjutkan kuliah dimana atau bekerja kemananharus mulai dipikirkan dari sekarang sehingga punya tujuan, tidak sebatas lulus lalu selesai. Tuntutlah ilmu  hingga ke ujung dunia, buatlah bangga orang tua dan keluarga,” tutup Iptu Henri Widyoriani SH.
Humas Polres Salatiga Polda Jateng

Berita Terkait