Binkam

Antisipasi Konvoi Kelulusan Siswa SMA, Polisi Lakukan Langkah Preventif

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I   Langkah preventif dilakukan Polres Pekalongan bersama jajarannya dalam mengantisipasi konvoi/arak-arakan terkait dengan kelulusan siswa SMA, MA dan SMK atau sederajat di wilayah Kabupaten Pekalongan. Upaya tersebut berupa patroli sekaligus sambang ke sekolah-sekolah dan berdialog dengan para siswa supaya tidak melakukan aksi konvoi.

Dari keterangan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Kompol Edi Yuliantoro, S.H mengatakan, pihaknya telah melakukan patroli dan memantau sekolah-sekolah tingkat SMA guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat pengumuman kelulusan.

“Tak hanya patroli saja, kita juga berkoordinasi dengan para kepala sekolah beserta jajarannya agar mengimbau dan turut mengawasi siswanya supaya tidak melakukan pawai/arak-arakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujarnya, Jumat (05/05).

Tim Sat Samapta juga mendatangi lokasi yang biasa digunakan para siswa untuk berkumpul. “Kita datangi dan memberikan imbauan kepada mereka untuk tidak corat-coret dan melakukan konvoi,” teranga Kompol Edi.

Patroli dan sambang dilakukan pada beberapa sekolah setingkat SMA, diantaranya SMA PGRI Kajen, SMAN Kajen, SMK Muhammadiyah Kajen, SMK Ma’arif NU Kajen, SMAN Bojong, SMK Islam Wiradesa, SMK Yapenda Wiradesa, SMAN Wiradesa, SMAN Kedungwuni, SMKN Kedungwuni serta SMK Yapenda Kedungwuni.

Kasat Samapta berharap, apa yang dilakukannya merupakan langkah preventif guna menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kab. Pekalongan. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait