Pembinaan Personel

Kompol Edi Yuliantoro Selaku Kasat Samapta Polres Pekalongan Dapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Kompol Edi Yuliantoro, S.H selaku Kasat Samapta Polres Pekalongan mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari AKP menjadi Kompol. Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat pengabdian dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Senin (01/05).

AKBP Arief dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri bukanlah semata hak anggota, namun sebelumnya didahului proses penilaian oleh dewan pertimbangan karier dengan ketentuan yang ada.

Ia menyampaikan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan reward dari Polri kepada anggota yang telah menjalankan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran disiplin selama masa dinasnya di Kepolisian.

“Saya ucapkan kepada AKP Edi Yuliantoro yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjadi Kompol,” ujarnya.

“Pak Edi adalah contoh yang memenuhi syarat untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian karena dedikasi, kinerjanya yang baik dan tanpa catatan pelanggaran dinas,” tambah AKBP Arief.

Kapolres Pekalongan berpesan kepada seluruh anggota untuk menjadikan hal ini sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

“Laksanakan tugas dengan baik dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena jika sudah mempunyai catatan pelanggaran, catatan itu akan selalu mengikuti sampai dengan masa purna tugas dan tidak akan mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian,” imbuhnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait