BinkamBinmasYanmas

Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang RW 23 Meteseh Tembalang

Polrestabes Semarang – tribratanews.jateng.polri.go.id | Sinergitas TNI – POLRI dalam menjaga Kamtibmas seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Meteseh dan Babinsa melaksanakan Sambang Wilayah di Perumahan Emerald RW 23 Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Semarang.

Minggu , 30 April 2023 , Pukul 23.00 Wib

Kegiatan tersebut upaya deteksi dini untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif , dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengadakan dialog dengan satpam maupun warga masyarakat.

Dialog juga menjadi sarana bagi warga untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang mereka hadapi terkait dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar bandara. Dengan adanya dialog ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama antara TNI, POLRI dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Di tempat terpisah Kapolsek Tembalang Kompol Wahdah Maulidiawati, S.H., S.I.K mengatakan bahwa kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara TNI, POLRI dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif” Ucap Kapolsek.

“Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas”, tutupnya.

 

Damar_STT

Berita Terkait