BinkamYanmas

Pastikan Aman dan Nyaman Pengunjung, Ini Yang Dilakukan Polisi

Polres Batang – Tribratanews.jateng.polri.go.id |   Untuk memastikan keamanan di objek wisata, petugas keamanan melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan barang bawaan pengunjung. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsubsektor Kandeman Polsek Tulis Polres Batang, Iptu Siswo Hadi Pranoto mengatakan, pengamanan lebih dioptimalkan hingga puncak libur lebaran. Jumlah aparat juga akan ditingkatkan dengan bantuan dari Polda Jateng.

“Tujuannya untuk mengantisipasi hal negatif seperti peredaran obat-obatan terlarang dan menekan angka kriminalitas, sejumlah petugas kepolisian disiagakan di pintu gerbang tiket, untuk melakukan pengecekan,” ungkapnya, saat memeriksa kendaraan pengunjung, di Safari Beach Jateng, Kabupaten Batang, Kamis (27/4/2023).

Pemantauan juga dilakukan intensif dari pintu gerbang hingga area dalam objek wisata untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Tidak hanya di Safari Beach Jateng saja, pemantauan juga dilakukan aparat, mulai Pantai Sigandu hingga Ujungnegoro sepanjang 8 kilometer. Mudah-mudahan sampai tanggal 2 Mei, situasi aman kondusif,” tegasnya.
Diprediksi H+7 saat warga merayakan tradisi Syawalan, akan terjadi peningkatan jumlah pengunjung. Sebagai langkah antisipasi , jumlah aparat akan ditambah dari Polres Batang, Samapta Polda Jateng dan Brimob Batalyon B Pekalongan di titik-titik keramaian di objek wisata.

Berita Terkait