Binkam

Seluruh Umat Muslim di Batang Diharapkan Rayakan Hari Kemenangan dengan Khusyuk, Aman, dan Nyaman

Polres Batang – Tribratanews.jateng.polri.go.id |  Polres Batang diperkuat dengan puluhan personel anggota Samapta Polda Jateng untuk mengamankan malam Idulfitri 1 Syawal 1444 H. Rencananya, puluhan personel Samapta Polda Jateng akan dikerahkan untuk menjaga situasi malam lebaran di sekitar Alun – Alun Batang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun setelah menggelar Apel Pengamanan Lebaran di Mapolres Batang pada Jumat (21/4/2023) sore. Selain pengamanan rangkaian arus mudik, pengamanan malam takbiran dan pelaksanaan Salat Idulfitri juga menjadi salah satu tugas dalam Operasi Ketupat.

Kapolres Batang mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan terkait wilayah-wilayah yang akan melaksanakan Salat Idulfitri dan masing-masing jajaran Polsek telah melakukan pendataan terkait hal tersebut.

“Rangkaian kegiatan mulai dari malam takbiran hingga Salat Idulfitri akan dilaksanakan dengan pengamanan yang ketat,” kata Kapolres AKBP Saufi Salamun.

AKBP Saufi Salamun menjelaskan bahwa upaya tersebut dilakukan untuk memastikan serta mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas.

“Tujuannya adalah agar seluruh umat muslim yang merayakan hari kemenangan dapat menjalaninya dengan khusyuk, aman, dan nyaman,” tandasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi saat malam takbiran. Ia menyarankan agar warga mengumandangkan takbir di Masjid atau musala sekitar tempat tinggalnya dan hindari konvoi yang bisa mengganggu.

“Kami berharap, lebih baik mengumandangkan takbir agar dilaksanakan di tempat masing-masing tanpa konvoi,” jelasnya.

Ia juga meminta agar warga koordinasi dengan aparat setempat untuk menjaga kegiatan tersebut dan memastikan keamanan dijaga dengan baik.

Berita Terkait