Binkam

Polres Batang Tempatkan Personel untuk Pengamanan Titik Salat Id

Polres Batang – Tribratanews.jateng.polri.go.id |   Personel gabungan dari Polres Batang, Kodim 0736/Batang, dinas perhubungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan disejumlah tempat pelaksanaan salat id pada Jumat (21/4/2023)

Dimana sebagian umat islam khususnya warga Muhammadiyah telah melaksanakan salat id dan berlebaran.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kasi Humas Polres Batang, AKP Busono mengatakan, dalam pengaman Salat Ied tersebut, Polri bersama TNI dan Dishub Kabupaten Batang menjamin seluruh kegiatan ibadah salat Ied dapat terlaksana dengan aman.

“Dari seluruh pengaman hingga jajaran Polsek se-Kabupaten Batang, Alhamdulillah berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Namun demikian kata AKP Busono, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun selalu berpesan kepada seluruh anggota agar tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaan.

“Meskipun acara tadi pagi berjalan lancar, seluruh anggota diminta tetap waspada karena mobilitas warga yang meningkat. Selain itu juga besok Sabtu juga akan kembali dilaksanakan salat Ied disejumlah masjid dan lapangan umum,” jelasnya.

Lebih lanjut AKP Busono juga menyampaikan pesan Kapolres, agar seluruh anggota yang bertugas untuk selalu menjaga kesehatan dan sinergitas lintas sektoral terutama dalam melaksanakan tugas.
“Jaga kesehatan dan jaga kekompakan dengan rekan kerja yang ada dilapangan. Lebaran ini berbeda dengan tahun lalu, dan lebih ramai. Untuk itu ada banyak kerawanan kerawanan yang harus kita waspadai,” tandasnya.

Sementara itu, Suryono, salah satu warga yang mengikuti Salat Ied di Gor Moh Sarengat mengaku senang dan mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh petugas gabungan.

“Alhamdulilah kami merasa lebih aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Berita Terkait