Malam Takbiran, Forkopimda Kota Magelang Cek Pos Pengamanan

Polres Magelang Kota – tribaratanews.jateng.polri.go.id | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Magelang melaksanakan patroli memantau situasi sekaligus mengecek kesiapsiagaan petugas gabungan dalam rangka pengamanan malam Takbir Idul Fitri 1444 H/2023 M, Jumat malam (21/4/2023).

Mengawali kegiatan, rombongan Forkopimda Kota Magelang berkumpul di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang dilanjutkan pengecekan dengan rute Pos Pengamanan Shopping – Pos Pengamanan Trio – Pos Pelayanan Terpadu Terminal – Pos Pengamanan Kebonpolo diakhiri Pos Pelayanan Alun-Alun.

Usai kegiatan pengecekan, Walikota Magelang, dr. M. Nur Aziz menyampaikan tujuan dari patroli ini untuk memastikan kesiapan Pos Pengaman, Pos Pelayan dan Pos Pelayanan Terpadu Ops Ketupat Candi 2023 dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

“Hasil pantauan malam hari ini kesiapan pengamanan lebaran sudah bagus berjalan baik dan kondusif, saat ini sudah memasang 17 titik CCTV yang digunakan untuk memantau arus lalu lintas,” ungkap Walikota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz.

Ia berpesan kepada petugas di masing-masing Pospam agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terlebih kepada para pemudik.

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang menambahkan sejauh ini pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Magelang berjalan dengan aman.

Yolanda juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling menggunakan kendaraan bak terbuka. “Kepada masyarakat Kota Magelang kami mengajak agar mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Exit mobile version