Binkam

Jajaran Polres Pekalongan Amankan Tradisi Pasar Kembang Gede

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I Tradisi pasar kembang gede ini diadakan sehari sebelum lebaran, tepatnya sejak pukul 05.00 wib pagi hari. Aneka bunga sudah dipajang di komplek pasar dan sekitarnya.

Antusias warga masyarakat mendatangi dan memadati pasar guna membeli berbagai kembang atau bunga, hal ini tentunya membuat meningkatnya volume arus lalu lintas sehingga rawan macet dan gangguan kamtibmas lainnya.

Terkait hal tersebut, jajaran Polres Pekalongan mengantisipasi supaya hal tersebut tidak terjadi. Ratusan personil diterjunkan guna pengamanan pasar kembang gede.

Menurut kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, penempatan personil pada pasar kembang gede untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga yang beraktivitas.

“Membludaknya warga masyarakat yang pergi ke pasar, tentunya membuat kepadatan dan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Hal ini juga bisa mengundang kerawanan tindak kejahatan,” ujarnya.

Kehadiran anggota jajaran Polres Pekalongan diharapkan mampu mengatasi masalah tersebut. “Karena kita sudah biasa dalam mengamankan tradisi ini di setiap tahunnya, personil ditempatkan pada titik-titik rawan macet dan gangguan kamtibmas,” imbuhnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait