Cegah Tindak Kejahatan Di Pemukiman Warga Saat Mudik, Polisi Di Blora Intensif Patroli Perumahan

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk memastikan keamanan rumah warga yang  ditinggal mudik  Lebaran 2023. Petugas Kepolisian Polsek Jepon, Polres Blora melakukan patroli keliling perumahan, Kamis (20/4/2023).

Kapolsek Jepon AKP Ramin mengatakan petugas Kepolisian Polsek Jepon melaksanakan patroli perumahan warga yang ditinggal mudik Lebaran 2023. “Patroli dilakukan di Perumahan Bhayangkara Residence, Kecamatan Jepon, Blora,” kata AKP Ramin.

Ia menjelaskan patroli tersebut dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi selama Operasi Ketupat Candi 2023 dengan melakukan pemantauan tempat keramaian dan pemukiman/perumahan warga terutama rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Kegiatan Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana terutama Currat, Curras, dan Curanmor serta antisipasi tawuran antar pemuda/perguruan silat serta gangguan harkamtibmas lainnya,”ungkapnya.

Jika memiliki binatang peliharaan sebaiknya dititipkan, menyimpan barang berharga, dan dokumen di tempat aman, memastikan semua pintu, dan jendela dalam keadaan terkunci, serta memastikan kendaraan yang digunakan mudik dalam keadaan prima,” ucap AKP Ramin.

Hal ini, katanya, dilakukan untuk mencegah pencuri beraksi di rumah warga yang kosong karena mudik ke kampung halaman. Dirinya  mengimbau warga segera melaporkan kepada kepolisian apabila mengetahui atau memperoleh informasi adanya indikasi aktivitas yang mencurigakan.  Selian itu, Ia mengimbau tetangga  untuk bisa membantu mengecek rumah warga yang mudik.

“Polisi melibatkan warga sekitar atau kompleks perumahan agar keamanan tetap terjaga saat arus mudik dan balik Lebaran 2023,”ucapnya.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)
Exit mobile version