Bentulk Pelayanan Prima, Polres Pemalang Bantu Pemudik Ke Kampung Halamannya

Polres Pemalang – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sejumlah pemudik yang menggunakan transportasi umum tampak memanfaatkan Pos Terpadu Gandulan Pemalang untuk beristirahat, salah satunya Amlimin (52), pemudik dari Palembang tujuan Pemalang yang dilanda kebingungan untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya, Rabu (19/4/2023).

Kepada Polisi yang sedang bertugas, Amlimin mengatakan, ia bersama keluarganya berangkat dari Palembang dengan Bus, Selasa (18/4/2023) pagi, dengan tujuan ke Desa Tegalsari Timur Kecamatan Ampelgading, Pemalang.

“Sampai sini (Exit Tol Gandulan Pemalang), belum dapat kendaraan lagi untuk melanjutkan perjalanan pak,” kata Amlimin.

Meskipun sempat mengakses aplikasi taxi online, Amlimin mengaku masih kesulitan dan belum mendapatkan kendaraan saat beristirahat di Pos Terpadu Gandulan, Pemalang.

“Saat memutuskan untuk istirahat di pos, alhamdulillah saya ditawari Polisi untuk diantar ke rumah, perjalanan masih lumayan jauh sekitar 15 kilometer pak,” kata Amlimin.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, Pos Terpadu Gandulan Pemalang siap memberikan pelayanan maksimal untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik.

“Bila merasa lelah, pemudik bisa beristirahat sejenak di Pos terpadu Gandulan Pemalang,” kata Kapolres.

Terkait pemudik yang diantar personilnya, Kapolres Pemalang mengatakan, hal tersebut adalah salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang sedang melangsungkan perjalanan mudik.

“Setibanya di Pemalang, mereka tampak kebingungan untuk melanjutkan perjalanan, sehingga kami langsung berinisiatif untuk mengantar mereka dengan mobil patroli,” kata Kapolres Pemalang.

Humas Polres Pemalang

Exit mobile version