BinkamBinmas

Sambangi Ketua RT 1 RW 1 Sumurboto, Bhabinkamtibmas Kenalkan Kentongan Digital Semarang

Polrestabes Semarang – tribratanews.jateng.polri.go.id  | Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumurboto Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Aipda Bobi Andrea Susanto, S.H., melaksanakan giat sambang dan sosialisasi Aplikasi Libas KENITA ( Kentongan Digital Semarang ) kepada Sutardi selaku Ketua Rt. 01 Rw. 01 Kelurahan Sumurboto Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Selasa (21/03/2023).

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta memberikan sosialisasi dan Edukasi Pelayanan apabila ada Pengaduan Laporan Kejadian bisa lewat Aplikasi Libas dan Call Center 110. Petugas akan hadir saat masyarakat membutuhkan kehadiran Petugas Kepolisian.

Kapolsek Banyumanik Kompol Ali Santoso dilain tempat menjelaskan “Aplikasi Libas ini merupakan program Kapolrestabes Semarang dalam pengejawantahan (perwujudan) dari jogo tonggo dan kentongan (kentongan digital),”

“Dalam aplikasi Libas itu ada kentongan digital (SOS) dimana ketika dipencet akan masuk ke perangkat semua anggota, dimana kentongan digital (SOS) itu juga bisa diberi narasi (keterangan),” imbuh Kompol Ali.

Damar_STT

Berita Terkait