BinkamBinmas

Sambut Ramadhan 1444 H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaliyan Nyadran Besama Warga Dukuh Klampisan

Polrestabes Semarang – tribratanews.jateng.polri.go.id  | Bhabinkamtimas Polsek Ngaliyan Aipda Restu andan bisri, SH menghadiri kegiatan masyarakat yakni nyadran dan doa bersama warga Dukuh Klampisan Tahun 2023 di Makam Warga Dukuh Klampisan Kelurahan Ngaliyan, Minggu (19/3/2023).

Nyadran dan doa bersama oleh warga dukuh klampisan di makam klampisan sudah menjadi tradisi bagi warga di Rw W. II Kel. Ngaliyan dan warga RW. VIII Kel. Purwoyoso, menjelang datangnya bulan suci ramadhan

Nyadran merupakan tradisi turun temurun yang berkembang di tengah masyarakat. Tak hanya berupa hubungan manusia dengan Sang Pencipta, namun dengan nyadran, menjadi bentuk bakti dan mengenang leluhur yang telah mendahului. Dengan adanya tradisi ini dapat mengingatkan manusia akan datangnya kematian. Selain itu, juga menumbuhkan kerukunan dan menjalin silaturahmi antar sesama.

Kehadiran Aipda Restu andan bisri, SH merupakan salah satu wujud kehadiran anggota Polri khususnya bhabinkamtibmas Polsek ngaliyan ditengah masyarakat berikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

Di tempat terpisah Kapolsek Ngaliyan Kompol Hendrie suryo liquisasono, S.H., S.I.K., M.A.P mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.ucap kapolsek ngaliyan

Damar_STT

Berita Terkait