Pembinaan Personel

Polres Pekalongan Kota Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K.,M.H., memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (17/03/2023). 

Upacara dihadiri Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Hj. Pariastutik, S.H., Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan Kota, dan sebagai peserta upacara seluruh anggota Polres Pekalongan Kota, baik Perwira, Bintara maupun ASN. 

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K.,M.H., dalam kesempatan tersebut membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara lainnya. 

Kapolres yang membacakan amanat Kapolda Jateng mengatakan Terimakasih dan perhargaan kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas pengamanan terhadap seluruh kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polda Jateng dan jajaran yang dapat terlaksana dengan baik, aman dan kondusif.

“Upacara Bendera bulanan ini merupakan kegiatan rutin di kesatuan Polri yang merupakan kewajiban setiap instansi negara untuk menyelenggarakan demi menjunjung tinggi nilai Nasionalisme, Patriotisme, dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Tanah Air Indonesia.”

Tantangan tugas Polri kedepannya semakin kompleks, di sisi lain kebutuhan masyarakat semakin tinggi terhadap pelayanan Kepolisian, Sehingga diperlukan peningkatan SDM Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan (presisi) dalam mencermati perkembangan kondisi sosial ekonomi masyarakat pada saat ini.

Terlebih lagi menjelang Pemilu di tahun 2024 mendatang, hal ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap situasional keamanan khususnya di wilayah hukum Polda Jateng. Untuk itu perlu adanya peningkatan profesionalisme Personel Polda Jateng dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Selesai Upacara Hari Kesadaran Nasional, dilanjutkan pemberian Reward Kepada 3 (Tiga) Personel Satuan Lalu Lintas yang melaksanakan kegiatan Kepolisian dengan Baik dan sebelumnya telah melalui penilaian Tim Penilai dari Polres Pekalongan Kota, dengan adanya Pemberian Penghargaan ini diharapkan menjadikan motivasi bagi personel Lainnya untuk dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait